Mengharukan, Masyarakat Nias di Minas Kumpulkan Donasi Bantu Dr.Afni Jadi Bupati

Minas – Fahasara Dodo Ono Niha, perkumpulan masyarakat Nias di Kecamatan Minas memberikan baju adat dan sejumlah uang hasil donasi untuk mendukung Dr.Afni menjadi Bupati dalam helat Pilkada Siak.

Hal ini disampaikan dalam suasana penuh kekeluargaan dan haru, Senin (21/10/2024) malam, saat ratusan simpatisan masyarakat Nias Minas menghadiri kampanye dialogis Calon Bupati Siak nomor urut 2, Dr.Afni Z,M.Si di Kelurahan Minas Jaya.

“Jangan lihat dari nilainya. Tapi inilah bukti kami mendukung dan ingin Ibu Afni jadi Bupati Siak selanjutnya. Donasi ini dikumpulkan dari sumbangan kami bersama, sebagai bentuk kesungguhan dan keseriusan kami agar Ibu Afni bisa jadi Bupati,” kata Ketua perkumpulan Fahasara Dodo Ono Niha, Robert Giawa.

Sementara itu Sekretaris Perkumpulan Fahasara Dodo Ono Niha, Piarman Waruwu, mengatakan bahwa banyak harapan yang mereka titip kepada Dr.Afni jika nanti terpilih jadi Bupati Siak. Untuk itu mereka siap untuk membantu perjuangan dan kemenangan Calon Bupati Siak pertama itu.

“Masyarakat Nias yang ada di Kecamatan Minas rata-rata pekerja kebun. Buruh. Sedangkan hari ini hari kerja. Tapi ternyata ratusan masyarakat Nias berkumpul malam ini untuk untuk memberikan dukungan kepada ibu Afni. Inilah bukti kami ingin ada perubahan,” kata Piarman.

Piarman menyebutkan saat ini keadilan masalah pendidikan belum mereka dapatkan di Siak. Banyak dari mereka yang sudah lama di Siak, juga dipersulit saat mengurus administrasi.

“Banyak anak-anak Nias terpaksa tidak lanjut sekolah karena masalah administrasi. Padahal pendidikan adalah hak semua masyarakat Indonesia. Hanya dengan pendidikan kita bisa maju,” tutur Piarman.

Piarman berharap kelak Dr.Afni bisa membantu masyarakat Nias di Minas untuk mendapatkan haknya sebagai warga negara Indonesia. Tak hanya itu, Piarman juga berharap Dr.Afni dapat menjadi pemimpin yang adil.

Tokoh Muda Nias Philip Rasman Simanjuntak dalam kesempatan yang sama membenarkan terkait kurangnya perhatian pemerintah untuk masyarakat Nias di Minas.

Philip sengaja mengumpulkan masyarakat Nias agar bisa berjumpa langsung dengan calon pemimpin Siak dan menyampaikan apa saja keluhan yang dihadapi.

“Malam ini kita melihat langsung Bu Afni. Sampaikan harapan dan keluhan kepada beliau. Ini waktunya kita masyarakat Minas harus bangkit. Saya saja awalnya tidak mau ikut berpolitik. Namun karena ada Ibu Afni dan saya nilai beliau orang baik, maka ada panggilan di hati untuk membantu orang baik ini,” ujar Philip.

Philip mengajak masyarakat Nias yang ada di Minas untuk mulai mengambil peran membawa perubahan bagi Kabupaten Siak. Philip yakin beberapa tahun mendatang suku Nias di Minas akan mengalami bonus demografi.

“Mari kita bangkit bersama, dimulai dengan berani berbuat baik dengan menjadikan Ibu Afni sebagai Bupati Siak berikutnya,” ajak Philip.

Sementara itu Dr.Afni mengucapkan terimakasih atas segala doa dan dukungan dari masyarakat. “Saya sungguh terharu atas keikhlasan masyarakat mengumpulkan donasi padahal mereka juga hidup susah. Ini luar biasa dan akan jadi hal yang akan saya ingat seumur hidup. Doakan saya tetap istiqomah berbuat baik. Saya ingin menyayangi dan disayangi rakyat,,” katanya.

Acara kampanye dialogis antara warga Nias dengan Dr.Afni malam itu ditutup dengan tarian Manase Minas secara bersama-sama. Semua riang gembira tanpa jarak saling berbaur.

“Alhamdulillah, inilah demokrasi riang gembira. Saya ingin kita semua menjalani proses demokrasi ini dengan mengedepankan hati rakyat,” ajak Afni.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *