Gaya Santai Cabup Siak Dr.Afni, Kampanyenya Dihadiri Ratusan Massa

Siak – Baju kaos dipadu rompi, celana lapangan, jilbab langsung warna tosca, sempat bersepatu kets, namun kemudian diganti sandal jepit. Itulah gaya Calon Bupati Siak Dr.Afni Z saat kampanye hampir di 10 titik sekaligus se Kecamatan Tualang, Selasa (1/10/2024).

Senyumnya terus mengembang di tiap lokasi yang didatangi. Dari pagi sampai malam. Ratusan massa yang didominasi Ibu-ibu menyambutnya. Dialog dan interaksi mengalir apa adanya. Dilakukan santai, duduk lesehan bersama.

Dr.Afni yang juga seorang Dosen sangat menguasai panggung kampanye. Bagai tidak ada jarak antaranya dengan masyarakat yang hadir. Berbagai kerja nyata dan pengalamannya selama 10 tahun terakhir di Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK), serta program kerja menuju Siak 1 yang pro rakyat menjadi topik bahasan.

“Bahasanya sederhana, kami mudah memahaminya. Awalnya penasaran dengan Bu Afni, di baliho seperti sudah berumur, saat jumpa ternyata orangnya masih sangat muda, ramah, santun, dan pintar. Ternyata sudah banyak yang dikerjakannya untuk Siak. Mulai hari ini saya akan kampanye Ibu Afni nomor urut 2 ke keluarga dan tetangga sekitar. Beliau wajib dibantu untuk menang,” kata Martina (45) warna Pinang Sebatang, Tualang.

Tidak hanya masyarakat, magnet kehadiran Dr.Afni yang mampu menghadirkan ratusan massa juga membuat koordinator simpul relawan Tualang, Sofian berkomentar khusus. Ia mengaku sudah sering menjadi tim sukses Paslon di Pilkada.

“Namun baru kali ini auranya sangat berbeda. Saya dari pagi sampai malam mendampingi, beliau seperti tak ada lelahnya. Hampir di semua titik yang hadir antusias. Ratusan. Membludak. Bahkan ada rumah yang sampai tidak muat menampung massa yang hadir. Ini pertanda bahwa Ibu Afni memang calon yang dibutuhkan rakyat Siak untuk perubahan,” kata Sofian.

Dr.Afni memulai kampanye terbuka di Tualang dengan menghadiri 8 lokasi sekaligus dalam sehari. Dimulai dari kunjungan ke pasar Tualang, sampai keliling ke Pinang Sebatang, Pinang Sebatang Timur, Kelurahan Perawang, Desa Tualang dan beberapa titik lainnya.

Ketua Muslimat NU Kabupaten Siak ini juga sempat kunjungan ke Posko relawan Pujakesuma, dan berdialog dengan tokoh masyarakat lintas suku yang ada di Tualang.

Di setiap titik Dr.Afni menyampaikan program-program kerjanya yang berorientasi pada kepentingan rakyat Siak. Aktivis pejuang hak hutan tanah rakyat Siak ini mengatakan sudah saatnya program kerja pemerintah harus menyentuh ke akar rumput dan benar-benar dipastikan memberi efek positif bagi masyarakat.

“Kita sudah memiliki rekam jejak bukti kerja memperjuangkan hak petani dan rakyat kecil lainnya, bukan lagi semata janji. Kita ingin hadirkan pembangunan yang merata sampai ke pelosok kampung. Rakyat harus terlayani dengan baik dalam arti sesungguhnya,” tegas putri kelahiran Siak Sri Indrapura ini.

Dalam kampanye dialogisnya Dr.Afni menanggapi berbagai isu yang dikeluhkan masyarakat. Mulai dari urusan lapangan pekerjaan, pelayanan kesehatan, pendidikan, sampai pada keluhan perihal tidak adanya fasilitas ruang terbuka hijau selama ini di Tualang.

“Membangun RTH di setiap kecamatan adalah bagian dari program kerja utama kami, selain pengadaan seragam sekolah gratis. Semoga masyarakat Siak bisa menentukan pilihan dengan baik nantinya, saya optimis kami akan meraih kemenangan hati rakyat Siak,” kata Calon Bupati Perempuan pertama di Siak ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *