KPK Kenalkan Juru Bicara Baru, Perkembangan dan Dinamika Kelembagaan Jadi Alasan

vokalsatu.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperkenalkan Juru Bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan yang baru yaitu Tessa Mahardhika Sugiarto pada Jumat, 7 Juni 2024. Selain Tessa, KPK juga memiliki tim juru bicara yang diketuai oleh Budi Prasetyo.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK Yuyuk Andriati Iskak berkata pergantian juru bicara dan penunjukan tim juru bicara dilakukan karena intensitas penugasan Ali Fikri dan Ipi Maryati yang semakin banyak.

Ali merupakan juru bicara bagian penindakan dan kelembagaan KPK sebelum Tessa, sedangkan Ipi adalah juru bicara bidang pencegahan. “Mengingat intensitas penugasan keduanya semakin banyak, serta ada kebutuhan penguatan tim juru bicara,” kata dia di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, 7 Juni 2024.

Selain intensitas penugasan, pergantian dan pembentukan tim juru bicara KPK dilakukan lantaran perkembangan dan dinamika kelembagaan sehingga pimpinan lembaga antirasuah menugaskan tim juru bicara baru melalui Surat Keputusan Pimpinan tentang Pengangkatan Tim Juru Bicara pada KPK.

Meski demikian, Yuyuk berkata Ali Fikri tetap menduduki jabatan Kepala Bagian Pemberitaan di Biro Humas dan Ipi sebagai Kepala Satuan Tugas di Direktorat Anti-Korupsi Badan Usaha (AKBU) di bawah Kedeputian Pencegahan dan Monitoring.

Dalam kesempatan yang sama, Yuyuk menyampaikan bahwa Tessa Mahardhika bersama tim juru bicara KPK baru mulai efektif bekerja per hari ini. *

Sumber: Tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *