Ketika Pedagang Pasar Seminai tak Percaya Dr.Afni Calon Bupati Siak

kerincikanan – Gayanya santai. Pakai baju kaos, celana lapangan, sandal jepit. Menyapa ramah siapa saja, bahkan duduk lesehan sambil mengajak pedagang dialog. Tidak ada jarak sama sekali, bahkan candaan receh menghasilkan tawa lepas semuanya.

“Buk, kenalkan saya Afni, Calon Bupati Siak,” katanya sambil menyalami siapa saja, saat mengunjungi Pasar Kaget Desa Seminai Kecamatan Kerinci Kanan, Selasa (15/10/2024) sore.

Para pedagang tampak dibuat kaget dengan gaya Calon Bupati perempuan pertama di Kabupaten Siak ini. Bahkan sampai ada yang tidak percaya.

“Apa iya Ibuk ini Calon Bupati? Penampilannya seperti rakyat biasa. Masih muda. Cantik. Ramah sekali. Apa benar Calon Bupati?,” kata salah satu pedagang pada tim yang tampak mendampingi.

Untuk meyakinkan pedagang, tim membagikan brosur yang memuat foto dan visi misi Calon Bupati nomor urut 2 itu. Barulah kemudian dia percaya.

“Saya ini orang pasar Buk. Dulu juga jualan di pasar untuk menambah biaya sekolah. Jadi ya biasa saja. Makanya setiap ada jadwal kampanye, saya sempatkan datang ke pasar. Karena di pasar interaksi dengan siapa saja bisa kita lakukan,” jelas Ketua Muslimat NU Siak ini kepada para pedagang dan juga pengunjung pasar yang penasaran.

Ia tampak mencicipi berbagai macam jajanan sembari ngobrol dengan pedagang UMKM. Bersama tim kemenangan, Afni bersantai di Pasar sambil menikmati sate, bakso, mochi, pempek dan makanan ringan lainnya.

Selama asik menikmati jajanan, Calon Bupati kelahiran Siak Sri Indrapura ini kerap dihampiri warga yang ingin berswafoto dan bersalaman. Afni yang terkenal ramah, menyambut dengan senyum setiap warga yang menghampiri. Sambil sesekali bersenda gurau, Afni kerap mengenalkan diri sebagai Calon Bupati Siak.

Cinta, pedagang jajanan mochi saat dihampiri Dr.Afni yang hendak membeli dagangan, bersorak riang. Ia meminta duduk berdua dengan Cabup Afni sembari membuat video promosi jualan.

Wanita berumur 33 tahun ini sehari-hari bekerja menjual mochi. Selain di pasar, ia juga menjual mochi di sekolah. Cinta berharap Dr.Afni nantinya menjadi pemimpin yang amanah serrta selalu memperhatikan masyarakatnya.

“Semoga bisa membawa Siak lebih baik, kesehatan lebih diutamakan dan menjadi Pemimpin yang amanah,” harap Cinta.

Menjelang memasuki Magrib, Dr.Afni mulai meninggalkan pasar dan kembali ke tempat peristirahatan, sembari menunggu jadwal kampanye selanjutnya di Desa Seminai.

Kunjungan Cabup Afni di pasar kaget Desa Seminai termasuk dalam salah satu agenda kampanye dari total 4 titik yang dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Dalam dan Kecamatan Kerinci Kanan, Selasa (15/10/2024).

Tiga titik kampanye lainnya dilaksanakan di Desa Rawang Kao Kec Lubuk Dalam, Desa Buana Bhakti Kec Kerinci Kanan dan Desa Seminai Kec Kerinci Kanan. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *