Hari jadi ke- 25 Rokan Hulu tuai kritikan dari Tokoh Pemuda dan Mahasiswa

RokanHulu – Euforia Semarak Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hulu yang ke 25 ini tentu tidak akan bertahan lama, sementara kondisi ketidakpastian terhadap kesejahteraan Masyarakat Rokan Hulu sudah sejak lama dirasakan.

Ucapan selamat hari jadi Kabupaten Rokan Hulu ramai bergema. Baik di spanduk maupun media sosial.

Agar momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu ke-25 bisa dijadikan sebagai ajang untuk mengevaluasi diri, intropeksi dan bermunajat.

Apakah Bupati Rohul beserta pejabat Forkopimda benar-benar sudah melayani rakyat?.

Langkah apa saja yang dilakukan pemkab Rohul dalam menunaikan janji manisnya?

Tokoh Pemuda dan Mahasiswa Riau Jakarta, Rifky Arifi menyampaikan ucapan tahniah hari jadi ulang tahun ke-25 Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (12/10/2024).

Selain itu, ia juga mengkritik Pemerintah Daerah Rokan Hulu yang sedang merayakan hari jadi ke-25.

“Pertama saya mengucapkan tahniah hari jadi Kabupaten Rokan Hulu yang ke-25 tahun ini. Semoga Kabupaten Rokan Hulu selalu jaya, makmur, dijauhkan dari segala musibah dan warganya senantiasa rukun dan dapat bergotong royong untuk memajukan daerah Kabupaten Rokan Hulu dan senantiasa maju dalam sektor apapun,” ucap aktivis Rokan Hulu di Kota Jakarta tersebut.

Yang kedua, sambung Rifky Arifi kritikan di hari jadi Kabupaten Rokan Hulu tahun ini, tentunya Pemda Rohul mampu mengambil momentum sebagai evaluasi, koreksi dan intropeksi dalam membangun daerah menjadi lebih baik.

“Dihari jadi Rokan Hulu ke-25 tahun ini perlu sebagai evaluasi, koreksi dan intropeksi atas hasil-hasil kinerja yang dicapai maupun yang belum tercapai,” ungkap Rifky

Ditambahkan, Mahasiswa yang dikenal banyak menorehkan Prestasi baik diruang lingkup kampus mau pun di luar kampus tersebut bahwa evaluasi diperlukan untuk mengukur sejauh mana capaian kinerja sebagai tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu. Sementara koreksi dari Pemda Rohul diperlukan karena tantangan yang akan dihadapi sangat berat dan beragam.

“Kita hanya mengingatkan kondisi ril (kenyataan) di lapangan terkadang tidak sejalan dengan program yang di inginkan. Sedangkan intropeksi dibutuhkan pemimpin di Pemda Rohul karena sebagai manusia tidak luput dari lupa, salah dan khilaf dalam menjalankan roda pemerintahan, ” tegasnya

Untuk itu, pejabat Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu jangan sampai menutup seluruh panca inderanya dengan kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Rokan Hulu saat ini.

Euforia semarak Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hulu harusnya menjadi sebuah refleksi mendalam terhadap realitas berbagai macam permasalahan yang terjadi pada masyarakat Rokan Hulu. Tutup Rifky Arifi ex. ketua Mahasiswa Riau Jakarta (Hipemari Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *