Miris Akan Nasib Masyarakat Bagan Sapta Permai, Pronas: Pak Nasir Siap Bantu

Rokan Hilir – Ratusan Warga Kepenghuluan Bagan Sapta Permai Rohil saat ini merasa ketakutan akan kepastian hukum atas kebun sawit milik mereka. Pasalnya Hampir 1000 hektar kebun sawit tersebut berubah status dari Areal Penggunaan Lain (APL) menjadi kawasan hutan.

Sutejo selaku Penghulu (Kades) Bagan Sapta Permai mengatakan bahwa desanya merupakan eks transmigrasi Perkebunan Inti Rakyat (PIR) lokal program pemerintah di tahun ’80-an.

“Saat ini umur tanaman kelapa sawit sudah hampir 40 tahun dan seluruhnya sudah bersertifikat Hak Milik (SHM) namun kenapa bisa berubah menjadi kawasan hutan,” katanya, Selasa (13/8/2024).

Mendapat kabar akan adanya sebuah Desa yang hampir 2/3 luas wilayahnya berubah dari semula APL menjadi kawasan hutan, Pronas merasa terpanggil untuk hadir membantu permasalahan yang dialami Masyarakat Kepenghuluan Bagan Sapta Permai itu.

Ketua Pronas (Pro Nasir) Muhajirin Siringo Ringo yakin melalui tangan dingin seorang Muhammad Nasir yang merupakan Anggota DPR RI pasti bisa membantu mengembalikan senyuman Masyarakat Bagan Sapta Permai.

“Kami Team Pronas sudah duduk dengan Penghulu dan Masyarakat Bagan Sapta Permai, mendengar langsung keluhan mereka, bahkan tadi Pak Nasir juga sudah berbicara melalui Video Call dengan Pak Penghulunya, Saya mendengar langsung kalau Pak Nasir siap membantu dan Pak Nasir meminta agar perwakilan nasyarakat nanti menemuinya dengan membawa berkas-berkas yang diperlukan,” ujar Muhajirin

untuk diketahui M Nasir saat ini merupakan anggota DPR RI Dapil Riau yang sudah terpilih selama 3 periode dan saat ini sebagai Bakal Calon Gubernur Riau yang berpasangan dengan M Wardan mantan Bupati Indragiri Hilir 2 periode.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *