Atasi Longsor di Inhil, Kadis PUPR Riau Sebut Pemprov Hibahkan 3.000 Spun Pile

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v90), quality = 100

Vokalsatu.com – Spun pile atau dikenal dengan istilah paku beton dihibahkan oleh Pemprov Riau, yakni 30 batang. Hal diguna dalam upaya pemulihanya pasca bencana longsor yang terjadi di Jalan Gerilia Parit 6, Kelurahan Tembilahan Barat, di Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil.

Demikian disampaikan Kadis PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan, kepada wartawan. Ia menjelaskan, paku beton tersebut yang berada di bawah Jembatan Siak IV. Waktu itu, dulunya direncanakan untuk digunakan sebagai turap Sungai Siak. Kini dihibahkan
ke Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN).

“Ada sebanyak 30 paku beton, sebelumnya berada di bawah Jembatan Siak IV. Ketika iitu dulunya direncanakan untuk digunakan sebagai turap Sungai Siak. Kini, dhibahkan ke pihak BPJN. Itu kita perbantukan untuk perbaikan jalan terkena bencana longsor di Tembilahan, Inhil,” ujar Arief menjelaskan.

Arief mengatakan, bahwa paku beton yang dihibahkan tersebut sebelum dihibahkanya itu terlebih dahulu ini diperiksa pihak BPJN dan dinyatakan masih dalam kondisi layak pakai. Maka diperlukan untuk pekerjaannya perbaikan jalan dengan cara menggunakan paku beton itu. rekan-rekan BPJN tangani.

“Perbaikan jalan yang telah longsor di Inhil itu ditangani BPJN. Khusus yang termasuk mobilisasi paku beton yang dari Pekanbaru ke Tembilahan. Mereka masih menghitung biaya untuk bisa mobilisasi tersebut. Paku beton cukup menangani jalan yang longsor itu. Paku beton panjang 70 meter,” ujarnya. **Irul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *