Daerah  

Rapatkan Barisan Empat Partai Pendukung Kelmi Amri-Asparaini Rapatkan Barisan

vocalsatu.com, Rohul – Didukung empat partai politik, Kelmi Amri, SH dan Asparaini,Spd,Mpd siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kabupaten Rokan Hulu.

Empat partai koalisi, Demokrat, PKS, PSI dan PPP merapatkan barisan dengan menggelar rapat pada Rabu 1 Agustus 2024 di kantor koalisi Desa Rambah Tengah Utara, dipimpin oleh Ketua Koalisi H.Moh Aidi dari Demokrat Sekretaris Sapran, Rio Mariadi dari PPP.

Kelmi Amri usai pertemuan mengatakan, hampir empat bulan pihaknya melakukan konsolidasi koalisi partai pendukung.

Empat partai ini sepakat menamai “Koalisi Rokan Hulu Bahagia Lahir Batin”. Nama ini mencerminkan semangat dan komitmen bersama untuk mengurus Rokan Hulu dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras selama lima tahun ke depan.

“Koalisi ini harus menjadi semangat bersama di mana Rokan Hulu harus diurus dengan sungguh-sungguh. Jika tidak, tidak ada bedanya dengan masa lalu,” ujar Kelmi.

“Dengan telah keluarnya SK Persetujuan Parpol maka menjadi kewajiban bagi kami untuk duduk semeja membahas dan membentuk tim koalisi serta memenuhi segala persyaratan sesuai undang-undang untuk mendaftar di KPU nanti sebagai calon,” ujar Kelmi.

Meski dengan kekuatan 13 kursi parlemen sudah cukup sebagai syarat pasangan ini mendaftar ke KPU Rohul, Kelmi menyatakan pihaknya tidak menutup peluang bergabungnya partai politik lain ke Barisan Koalisi Rokan Hulu Bahagia Lahir Batin.

“Kita tidak boleh jumawa dan sombong jika ada partai lain yang ingin bergabung. Pintu kita buka selebar-lebarnya jika satu pemikiran dengan kita dalam konsep membangun Rokan Hulu ke depan.”tambahnya.

Sementara itu Partai pengusung menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Kelmi Amri-Asparaini di Pilkada Rohul juga ditunjukkan oleh ketua PKS, PPP, dan PSI. Mereka menyatakan siap menjalankan mesin partai secara masif untuk memenangkan pasangan ini.

Ditempat yang sama Ketua Koalisi Moh.Aidi SH mengatakan Koalisi Rohul Bahagia, lahir batin,tahap awal mempersiapkan SK,dan sekaligus pelantikan Koalisi,juga peresmian kantor,kerja Koalisi ini dan dilanjutkan dengan singkronisasi antara tim koalisi.

Kemudian untuk persiapan deklarasi,kemudian dilanjutkan pemetaan setiap desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan hulu.*rls/putra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *